Sebanyak 14 Anggota Gerakan Wanita Sejahtera Kecamatan Dilantik

Bagikan :

Pemalang – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Tingkat Kecamatan SeKabupaten Pemalang Periode 2023-2028 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (8/2/2023).

Dalam Sambutannya Mansur mengucapkan “Selamat dan Sukses” atas Pelantikan Pengurus Gerakan Wanita Sejahtera Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Pemalang Periode 2023 – 2028. Mansur minta kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik, agar mampu melaksanakan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Curahkan segenap potensi yang Ibu-lbu miliki untuk mendukung eksistensi GWS dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bersama, terutama di tingkat Kecamatan.

Mansur juga menyampaikan, bahwa salah satu permasalahan umum yang saat ini sedang dihadapi dan erat kaitannya dengan peran wanita sebagai seorang ibu, yaitu tentang pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Pemalang.

“Berdasarkan target nasional, prevalensi stunting sampai Tahun 2024 sebesar 14%. Target ini tentu menjadi perhatian kita untuk mewujudkannya melalui kerja sama dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan, baik unsur pemerintah maupun unsur non pemerintah.”

Untuk itu, selaras dengan semangat penanganan stunting, yaitu mempercepat penurunan stunting berbasis keluarga menuju Pemalang sehat dan aman, Mansur mengajak GWS Kabupaten Pemalang untuk ikut berpartisipasi dan berperan dalam mengedukasi kaum Ibu agar memiliki wawasan yang cukup, sehingga stunting pada anak dapat dicegah dan diatasi.

“Saya yakin, dengan dukungan nyata dan peran aktif dari seluruh anggota GWS, persoalan stunting ini akan dapat segera kita atasi bersama, kunci suksesnya adalah gotong-royong dan kerja keras. Bersama kita bawa Kabupaten Pemalang menuju kesejahteraan.”

Mansur berharap dengan momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik bagi kita semua, tonggak kebangkitan kaum wanita dalam memperluas peran dan kontribusinya mendukung program-program pembangunan daerah demi terwujud kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang, utamanya kaum perempuan itu sendiri.

Oleh karena itu, Mansur ingin ke depan GWS dapat menjadi organisasi wanita yang digerakkan oleh kaum wanita, berperan demi kemajuan wanita, mampu meningkatkan partisipasi wanita dalam upaya pembangunan daerah, dan bekerja keras demi terwujud kesejahteraan kaum wanita dan masyarakat luas.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK, Forkopimda, Kepala OPD terkait di Kab. Pemalang, Ketua dan Pengurus DPC. GWS Kab. Pemalang. (Rijal)

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait