Halal Bi Halal dengan Petani di Desa Badak, Bupati Mansur Sebut Petani sebagai Perjuangan Pangan

Bagikan :

PEMALANG – Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyebut petani sebagai pejuang pangan, karena jerih payah petanilah menurutnya masyarakat dapat mengkonsumsi nasi.

“Tanpa panjenengan nanti orang tidak bisa makan nasi, soalnya panjenengan orang yang luar biasa yang berjuang untuk masyarakat Kabupaten Pemalang dengan menanam padi,” ujarnya saat menghadiri halal bihalal Kelompok Tani se-Desa Badak yang diadakan di Dusun Situmpeng, Sabtu (20/04/2024).

Bupati berharap agar diantara kelompok tani dapat terus saling bekerjasama, serta memiliki sikap dan langkah yang seiring sejalan menggapai kemajuan bersama.

“Terimakasih juga semua telah menjadi pejuang pangan di Kabupaten Pemalang, semoga kelompok tani ini terus bersinergi, kompak dan dapat terus mengadakan kegiatan bulanan atau tiga bulanan untuk saling membantu agar petani semakin maju,” pesannya.

Kepala Desa Badak Burhanudin mengemukakan mengenai keberadaan kelompok tani di desanya. Menurutnya di Desa Badak ada 17 kelompok tani, tapi yang aktif hanya ada 12.

Adapun yang disebut aktif, Burhanudin melanjutkan, adalah kategori kelompok tani yang aktif mengikutinya kegiatan diantaranya bimbingan dan penyuluhan. “Tidak hanya aktif ngarep bantuan pak,” kata Burhanudin kepada Bupati.

Disela acara diserahkan pula secara simbolis bantuan bibit jagung kepada Kelompok Tani Desa Badak serta survei tanam padi sistem “Mina Padi”.

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait