Pemkab Bakal Usulkan Ulang Kebutuhan Pupuk di Pemalang

Bagikan :

Pemalang – Pemkab Pemalang bakal mengusulkan ulang kebutuhan pupuk ke pemerintah pusat, langkah responsif itu dilakukan menyusul dikuranginya kuota pupuk bersubsidi hingga 50 persen oleh pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menerima audiensi perkumpulan petani Pemalang di kantornya, Senin (5/2/2024).

“Informasinya jatahnya seperti itu, seluruh Indonesia dikurangi separuhnya. paling yang akan kami lakukan yaitu kami meminta ulang kebutuhan yang ada di Kabupaten Pemalang yang sudah disampaikan ke pusat yaa tidak segitu, yang kita sampaikan pasti jauh daripada sebelumnya,” ujarnya Mansur kepada perwakilan perkumpulan petani.

Dalam audiensi itu Mansur memahami dampak kekurangan pupuk yang terjadi di wilayahnya membuat petani kesusahan, kondisi ini yang membuat pihaknya akan mengusulkan kembali kuota pupuk ke pusat sehingga diharapkan kekurangan pupuk di wilayahnya dapat dipenuhi.

“Karena kita tau bahwa petani adalah pahlawan pangan Indonesia bahkan dunia, kalo kalian tidak ada, kita mau makan apa nih,” imbuhnya.

Sebelumnya perkumpulan petani Pemalang melakukan pernyataan sikap atas dikuranginya kuota pupuk bersubsidi yang salah satu isinya yakni antisipasi apakah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang untuk menghadapi meski ini kebijakan Nasional.

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait