IGTKI Diharapkan Tingkatkan Sinergitas Program Pembangunan Daerah maupun Desa

Bagikan :

Pemalang – Guna mempererat kualitas tali silaturahmi, sinergitas, kerja sama dan gotong royong dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan daerah maupun program pembangunan desa.

Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kecamatan Ampelgading menggelar Rakor di Pendopo Balai Desa Ampelgading, Selasa,(23/01/2024).

Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua TP PKK Santi Rosalia berharap pertemuan ini mampu menjadi sarana/media bagi semuanya baik dari jajaran Pemda, Pemdes dan IGTKI di Kecamatan Ampelgading

Selain itu, kata Mansur pertemuan kali ini menjadi komitmen bersama untuk menguatkan koordinasi dan komunikasi antar unsur penyelenggara pemerintahan dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan roda pembangunan di Kabupaten Pemalang di berbagai lini.

Dalam kesempatan itu Ia menekankan, bahwa dalam rangka mendukung implementasi program pembangunan daerah, baik itu aspek infrastruktur atau pun SDM, salah satu kunci untuk mewujudkan kesuksesan dan keberhasilan pembangunannya, ditentukan oleh sejauh mana kualitas sinergi dan gotong royong antar unsur penyelenggara pemerintahan.

Jika antar unsur tersebut tidak terjalin sinergi yang baik, tentunya pelaksanaan berbagai program akan terkendala, sebaliknya jika kualitas komunikasi, koordinasi dan kerja sama berjalan dengan efektif, maka pihaknya optimis
berbagai program pembangunan akan berjalan lancar, dan hasilnya pun akan optimal.

“Oleh karena itu, melalui momentum ini, saya harap kualitas kebersamaan, kerja sama dan gotong-royong di antara kita semua dapat kita tingkatkan, semua ini demi membawa Pemalang lebih maju, berdaya dan sejahtera,” harapnya.

Sebelumnya Koordinator IGTKI PGRI, Kusyadi mengaku pihaknya mendapatkan tugas dari Bupati kemarin 8 Januari 2024 di tugasi sebagai pendamping di Ampelgading.

Ia menyebutkan pihaknya mendapatkan tiga pengawas, satu penolong hikmah, serta tujuh staf kantor, 12 pendidik kantor. Ada 42 lembaga SD di Ampelgading, 40 lembaga negeri dan dua lembaga swasta. Kepala sekolah, guru, operator dan penjaga berjumlah 362 orang.

“Lembaga Paud formal 31 lembaga. Paud non formal 27. Jumlah personal semua ada 193 orang. Total di Ampelgading ada 566 orang,” jelasnya.

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait