Plt. Bupati Pemalang Bangga Hasil Bulan Dana PMI Lampaui Target

Bagikan :

PEMALANG – Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengungkapkan rasa bangga mendengar laporan dari Kapolres Pemalang selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023 yang menyatakan bahwa hasil Bulan Dana Tahun 2023 cukup memuaskan bahkan melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp. 1 Milyar. Ungkapan tersebut disampaikan Mansur melalui Pj. Sekda Moch. Sidik dalam sambutan pada acara Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023  di Gedung Sasana Bhakti Praja, Rabu, (6/9).

Berkaitan dengan hal tersebut, Plt. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua dan segenap panitia serta penanggungjawab jalur yang telah bekerja dengan baik serta dilandasi dengan keikhlasan. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu suksesnya Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

Bulan Dana PMI, kata Mansur merupakan salah satu cermin kehidupan bangsa yang suka tolong menolong dan bergotong royong dalam menyelesaikan suatu masalah.

Untuk jajaran Pengurus PMI Kabupaten Pemalang, Mansur mengingatkan bahwa dana yang terkumpul melalui Bulan Dana merupakan amanat masyarakat. Terkait itu, Mansur mengingatkan kepada jajaran Pengurus PMI Kabupaten Pemalang agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin dan mengembalikan dana tersebut kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memerlukan bantuan sesuai dengan program kerja PMI.

Kapolres Pemalang,  AKBP Yovan Fatika H. A,  selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023 dalam laporannya yang disampaikan Kabag SDM Polres Pemalang, Kompol Pranata menyampaikan, Pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023 hasilnya melampaui target yang ditentukan. Terkait itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023, dan berharap sumbangan tersebut menjadi amal ibadah.

Sebelumnya Ia melaporkan, hasil Bulan Dana bruto setelah dikurangi biaya operasional penyelenggaraan, maka hasil bersih adalah sebesar Rp.1.282.206.881,- hasil bersih tersebut selanjutnya disetorkan ke PMI Provinsi Jawa Tengah sebesar 10% yaitu Rp.128.220.688, jadi penerimaan untuk PMI Kabupaten Pemalang sebesar Rp.1.153.986.193,-

Sebelumnya, target Bulan Dana PMI Tahun 2023 direncanakan sebesar Rp.1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) realisasi sebesar Rp.1.282.206.881,- atau tercapai sebesar kurang lebih 128,2%. Jika dibandingkan tahun lalu yaitu Tahun 2022, maka perolehan Bulan Dana tahun ini terdapat kenaikan dari Rp.1.160.792.064,- pada Tahun 2022 menjadi Rp. 1.282.206.881 di Tahun 2023 atau naik sebesar 10,5%.

Menurut Pranata, bulan Dana PMI mulai dilaksanakan tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023 (tiga bulan berturut-turut) dengan jumlah penerimaan Bulan Dana melalui Peredaran Kupon dan Piagam.

Acara diakhiri dengan penandatanganan dan serah terima berita acara hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023.(Fajar)

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait