Falah Nurwegi dan Desvina Pramesti Duta Wisata Kabupaten Pemalang 2023

Bagikan :

PEMALANG – Falah Nurwegi Harveana dan Desvina Anggun Pramesti terpilih menjadi Juara 1 pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Pemalang 2023.

Acara grand final Mas dan Mbak Duta Wisata diadakan, Sabtu (16/9/2023) malam di pendopo DPRD Kabupaten Pemalang.

Falah dan Desvina terpilih dari 10 besar finalis yang diumumkan pada malam puncak grand final tersebut.

Falah dan Desvina yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman dan pelajar SMAN 1 Pemalang ini dinyatakan menjadi Juara 1 setelah berhasil mengalahkan finalis lainnya.

Akbar Duta Pangestu, mahasiswa ITB Adias Pemalang, dan Retno Ayu Lestari pelajar SMKN 1 Petarukan terpilih sebagai Juara 2.

Adapun Sulthan Rafi Danuwijaya pelajar SMAN 1 Pemalang, dan Rizka Putri Muzayyin pelajar SMAN 1 Randudongkal menjadi Juara 3.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sebagaimana daerah lain, di tanah air Pemalang juga memiliki begitu banyak potensi wisata, yang tersebar merata hampir di semua wilayah.

Menurut Mansur, di wilayah pesisir yang membentang dari barat sampai timur terdapat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi, dari Pantai Widuri, Nyamplungsari sampai dengan kawasan hutan mangrove di Desa Mojo.

“Dengan adanya duta wisata ini, wisata-wisata di Kabupaten Pemalang bisa lebih dikenal oleh masyarakat, baik dari Kabupaten Pemalang sendiri atau dari luar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya pemilihan duta wisata adalah untuk memilih sosok-sosok muda yang kreatif, penuh talenta, inovatif dan berwawasan luas, sehingga dapat menunjang kegiatan promosi pariwisata di Kabupaten Pemalang.

Mualip menjelaskan, sebelum acara grand final, seluruh peserta sudah mengikuti serangkaian kegiatan, diantaranya adalah kegiatan zakat mal, tes tertulis, psikologi, kepariwisataan, seni budaya dan Bahasa Jawa yang diselenggarakan pada hari Sabtu 2 September 2023 di Balai Wisata Widuri.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, khusus bagi yang lolos finalis 10 besar putra dan putri yaitu unjuk bakat, photoshop, menulis narasi dan publik speaking.

Dalam acara grand final tersebut, Plt Bupati Pemalang dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia berkesempatan menyerahkan hadiah untuk para finalis.

Apresiasi bagi para juara ajang tersebut antara lain, Juara 1 berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah, Juara 2, piala dan uang sebesar 3 juta rupiah, sedangkan Juara 3, piala dan uang sebesar 2 juta rupiah.

Untuk juara favorit berupa piala dan uang sebesar 1,5 juta. Hadiah tersebut diserahkan Kadisparpora Kabupaten Pemalang kepada Elok Nur Faikoh dari SMAN 1 Randudongkal.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti ajang pemilihan duta wisata adalah putra-putri yang mewakili dari masing-masing kecamatan, SMA, SMK dan umum se-Kabupaten Pemalang.

Dapatkan update berita dan informasi terbaru setiap hari dari Pemerintah Kabupaten Pemalang. Mari bergabung di Channel Telegram "Pemerintah Kabupaten Pemalang", caranya klik link https://t.me/pemkabpemalang, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sebelumnya

Selanjutnya


Berita Terkait